Skip to main content

Cara Main PUBG Mobile di Laptop / PC Tanpa Emulator dan Tidak Lag

Cara Main PUBG Mobile di PC / Laptop Tanpa Emulator - Sudah tidak asing di telinga lagi dengan game yang satu ini, game battle royale yang banyak digemari oleh semua kalangan. Kalian bisa temui anak-anak, remaja dan bahkan dewasa juga ikut serta bermain game yang berbasis FPS online multiplayer ini. Bagaimana tidak seru, game ini bisa dimainkan secara bersama-sama dimana satu tim maksimal berisikan 4 pemain dan total pemain yang ada di setiap pertandingan yaitu berjumlah 100 orang termasuk player bot.

Cara Main PUBG Mobile di Laptop / PC Tanpa Emulator dan Tidak Lag

Awalnya game PUBG ini hanya tersedia bagi pengguna game pc, karena semakin tenar lalu muncul di konsol PS dan Android. Dimunculkan di android karena terdapat banyak alasan yaitu salah satunya tidak semua orang memiliki PC yang memiliki spesifikasi tinggi. Begitu juga dengan sebaliknya, ada orang yang memiliki PC dengan spek tinggi tetapi tidak memiliki spek HP Android yang tinggi. Ditambah lagi PUBG Mobile Android ini bersifat gratis tanpa harus mengeluarkan sedikit biaya apapun untuk memainkannya, kecuali kalian ingin membeli barang premium.

Jika HP Android bisa memainkan game PC, masa di PC / Komputer tidak bisa memainkan game Android? Nah dari situlah, Tencent sebagai developer memunculkan emulator yang bernama Tencent Gaming Buddy. Sebenarnya game ini bisa dimainkan di Emulator seperti NOX, Bluestack dan lain-lain terus kenapa memilih Memu Tencent Gaming Buddy? karena dengan emulator Tencent Gaming Buddy kalian dapat bermain game PUBG Mobile Android di PC / Laptop tanpa lag dan harus dipastikan spek PC memadai untuk menggunakan Tencent Gaming Buddy supaya pada saat bermain game PUBG Mobile tidak mengalami stuttering / lag.

Minimal Spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk memakai Emulator Tencent Gaming Buddy:

  • OS: Windows 7, 8, 8.1, 10
  • CPU: Dual core Intel / AMD 1.8GHz atau lebih
  • RAM: 2 GB atau 4 GB (akan lebih lancar)
  • HDD: 1GB
Dengan spesifikasi diatas kalian harus memilih settingan yang sangat low untuk hasil yang lebih maksimal supaya lancar dan tidak lag.

Cara Main PUBG Mobile di Laptop / PC dengan Emulator Tencent Gaming Buddy

Bermain PUBG Mobile dengan PC

Melalui emulator yang bernama Tencent Gaming Buddy, kalian bisa memainkan PUBG Mobile di PC secara mudah, gratis, dan pastinya tanpa harus menggunakan cara ilegal. Aplikasinya sendiri dapat dengan mudah kalian dapatkan langsung melalui website resminya. Nantinya setelah dipasang, kalian bisa langsung memainkan PUBG Mobile di Laptop dan PC, dengan menggunakan mouse dan keyboard.

Bermain PUBG Mobile dengan PC

Tencent Gaming Buddy sendiri juga akan membuat pemain yang menggunakan emulator bermain dengan pemain emu lainnya. Jadi, pemain yang masih menggunakan smartphone / hp android jangan khawatir akan melawan pemain yang menggunakan PC. Sehingga, permainan akan tetap adil nantinya.

Emulator Masih Tahap BETA

Saat ini, Tencent Gaming Buddy masih berada pada tahap Public Beta. Artinya, masih ada beberapa kekurangan dan perlu di optimasi kedepannya, karena memang masih dalam tahap pengembangan. Terkadang ada beberapa masalah dengan interface dan performa gamenya masih belum terlalu halus dari sisi kecepatan framerate. Namun, pihak developer tencent akan terus berupaya untuk menyempurnakannya, dan dipastikan emulator resmi ini nantinya akan lebih baik kedepannya. Jika kalian pemain setia PUBG Mobile serta jago saat menggunakan mouse dan keyboard untuk game battle royale ini, maka tidak ada salahnya kalian mencoba emulator ini.

Langkah Main PUBG Mobile Gratis di PC atau Laptop

Cara Install Tencent Gaming Buddy untuk Main PUBG Android di PC

1. Unduh terlebih dahulu aplikasi Tencent Gaming Buddy.
2. Pilih folder penyimpanan, lebih bagus disimpan di Disk D: karena pada saat mau install ulang aplikasinya tidak akan terhapus dan itu tergantung pada kalian juga terserah mau disimpan dimana.
3. Pada saat muncul jendela instalasi, pilih tombol Install untuk menginstall dan tombol customize untuk merubah tempat penyimpanan.

Cara Install Tencent Gaming Buddy untuk Main PUBG Android di PC

4. Tunggu hingga instalasi selesai.
5. Klik tombol Start untuk memulai membuka aplikasinya.

Klik tombol Start

6. Akan terjadi pendownloadan sumber daya yang nantinya akan digunakan untuk memainkan game PUBG, silahkan tunggu saja hingga selesai.
7. Setelah selesai, lalu kalian atur pengaturan seperti gambar dibawah ini supaya tidak lag (sesuaikan dengan spek PC / laptop kalian.

Atur Pengaturan Emulator PUBG Mobile

8. Mainkan gamenya!
Mainkan Game PUBG Mobile

Keuntungan Apa yang didapatkan ketika bermain menggunakan Tencent Gaming Buddy dibandingkan dengan Emulator seperti NOX / Bluestack?

1. Settingan Game sudah Otomatis
Pada awal bermain game pasti banyak orang membuat settingan keyboard / mouse terlebih dahulu, nah dengan aplikasi Tencent Gaming Buddy kalian tidak perlu mensetting apapun karena untuk bermain PUBG settingannya sudah otomatis dari developernya sendiri sehingga kalian tinggal memainkannya saja.

2. Optimal
Menggunakan Tencent Gaming Buddy lebih optimal karena emulator ini langsung dari Tencentnya sendiri. Settingan resolusinya juga tersedia dan bisa dimaksimalkan bagi yang PCnya high spec sehingga tampilannya lebih realistis.

Demikianlah artikel dari Masfavo mengenai Cara Main PUBG Mobile di Laptop atau PC Tanpa Emulator yang bisa kalian coba, semoga dengan rilisnya PUBG Mobile Versi PC ini membuat kalian lebih nyaman dalam bermain. Semoga bermanfaat!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar