Skip to main content

Cara Mengaktifkan ShopeePay Yang Diblokir / Dinonaktifkan Terbaru

Tutorial Cara Mengaktifkan ShopeePay Diblokir Terbaru - Di Zaman modern saat ini mencari barang yang kita inginkan maupun berbelanja dapat dilakukan dengan mudah karena adanya toko online / e-commerce. Banyak marketplace yang hadir dan berkembang di Indonesia sehingga membuat transaksi online menjadi aman dan cepat. Salah satu marketplace besar yang memiliki reputasi baik serta aman dan terpercaya di Indonesia salah satunya ialah Shopee. Shopee sendiri memiliki banyak kelebihan serta memiliki sebuah fitur yang membedakan dengan toko online yang lain dan sangat populer pada masyarakat yaitu fitur gratis ongkirnya. Shopee akan memberikan fitur gratis ongkirnya bagi pengguna yang melakukan pembayaran atau transaksi di Shopee dengan menggunakan ShopeePay. Nah sebenarnya apa itu ShopeePay? Dan bagaimana cara mengaktifkan ShopeePay?

Cara Mengaktifkan ShopeePay Yang Diblokir / Dinonaktifkan Terbaru

Apa itu ShopeePay?

ShopeePay adalah layanan dompet elektronik yang digunakan sebagai metode alternatif pembayaran dan dapat kalian gunakan untuk menampung pengembalian dana cashback yang diberikan oleh Shopee untuk para pengguna setianya yang akan berbelanja di situs marketplace mereka. Layanan ini akan tersedia jika kalian berbelanja dengan fitur ShopeePay. Dengan adanya ShopeePay ini maka pengguna ShopeePay akan lebih mudah memilih metode pembayaran yang praktis , aman dan terpercaya dalam melakukan transaksi barang yang akan dibeli. Selain itu ShopeePay juga memberikan kenyamanan untuk penggunanya, ketika ada dana yang tidak jadi atau gagal dalam bertransaksi maka dana ShopeePay dengan cepat dapat dikembalikan lagi ke akun shopee kalian.

Baca juga: 6 Cara Mengisi Saldo Shopeepay dengan Mudah dan Lengkap

 

Apa Keuntungan Menggunakan Fitur ShopeePay?

  • Dapat menambahkan saldo sampai Rp.10.000.000,-
  • Sebagai metode pembayaran / transaksi yang cepat di shopee
  • Mendapatkan Voucher untuk Gratis Ongkir
  • Dapat menarik dana ShopeePay ke rekening (bagi yang akunnya sudah terverifikasi)

Cara Mengaktifkan ShopeePay Yang Benar Untuk Pengguna Baru

Buat kalian yang ingin menggunakan fitur ShopeePay ini, maka kalian harus tahu cara aktivasi ShopeePay yang baru ini. Disini Masfavo juga akan membagikan cara mengaktifkan ShopeePay yang gagal, dinonaktifkan maupun diblokir.

Cara mengaktifkan ShopeePay ini sangat mudah sekali kalian coba. Karena menu-menu yang terdapat pada aplikasi Shopee mudah untuk dipahami dan sangat ramah dengan pengguna baru khususnya. Jadi kalian bisa melakukannya dengan mudah walaupun kalian pengguna yang awam sekalipun saat berbelanja di Shopee menggunakan ShopeePay. Simak langkah-langkah untuk aktivasi ShopeePay berikut ini :

1. Pertama kalian harus memiliki aplikasi Shopee pada smartphone kalian dan pastikan sudah login di akun Shopee.

2. Setelah masuk ke akun Shopee kalian, silahkan kalian masuk ke halaman “Saya” dan pilih menu “ShopeePay

Cara Mengaktifkan ShopeePay Yang Benar Untuk Pengguna Baru

3. Selanjutnya kalian setujui syarat dan ketentuan setelah itu baru kalian, Setelah itu akan muncul halaman baru, kemudian klik tombol verifikasi sekarang .

Verifikasi ShopeePay

4. Langkah selanjutnya, lengkapi data Identitas KTP / KITAS yang terdiri dari nama lengkap, jenis identitas, no KTP / KITAS, kewarganegaraan, Foto KTP / KITAS dan foto wajah dengan memegang identitas KTP.

Lengkapi Data Identitas KTP / KITAS

5. Lalu, kalian masukan Identitas Diri lainnya. Masukan data tempat / tanggal lahir, jenis kelamin, alamat sesuai dengan KTP kalian, Pekerjaan, Nomor Handphone dan Nama Ibu Kandung. Jika sudah centang syarat dan ketentuan yang ada lalu klik Konfirmasi.

Masukan Identitas Diri lainnya

6. Tunggu data kalian di verifikasi dalam 24 jam. Kini kalian tinggal menunggu kurang lebih 24 jam untuk mendapatkan pemberitahuan fitur ShopeePay kalian diterima atau tidak.

Verifikasi ShopeePay dalam 24 jam

Bagi kalian yang tidak diterima pada proses verifikasi Shopeepay mungkin kalian mengupload foto KTP dan foto wajah yang kurang jelas. Jadi pastikan data foto KTP kalian terlihat dengan jelas untuk mempermudah verifikasi.

Cara Mengatasi ShopeePay karena Gagal, Diblokir dan Dinonaktifkan

Karena keuntungan dan kemudahan inilah banyak dari kalian yang menggunakan fitur ini, namun tak sedikit juga yang mengalami pemblokiran atau dinonaktifkannya ShopeePay ini. Padahal dana ShopeePay yang terdapat pada akun masih banyak. Tapi tenang  nggak usah panik hehe, dana kalian nantinya masih bisa diselamatkan kok, dengan syarat kalian ikuti cara - cara mengatasi ShopeePay diblokir atau dinonaktifkan ini dengan seksama.

1. Menghubungi Nomor 1500702

Untuk cara mengatasi ShopeePay yang diblokir dan dinonaktifkan pertama ini dengan menghubungi pihak CS (Customer Service) dari Shopee. Kalian bisa menghubungi CS Shopee melalui telepon dengan nomor 1500702. Lalu, silahkan kalian ikuti petunjuk sampai kalian terhubung dengan CS nya. Nah jika sudah terhubung, beritahukan pemblokiran yang terjadi pada akun ShopeePay kalian. Jika informasi yang kalian berikan jelas dan valid maka CS akan mengaktifkan akun ShopeePay kalian lagi. Kemudian, buka aplikasi Shopee kalian dan masuk ke akun mu. lalu klik “Saya” dan klik menu ShopeePay, masuk ke menu Pengaturan. Silahkan kalian ubah PIN ShopeePay dengan yang baru, masukan lagi PIN yang baru untuk mengkonfirmasi. Terakhir klik Selesai.

2. Kirim Email ke Support@shopee.co.id

Cara kedua untuk mengatasi ShopeePay yang diblokir dan dinonaktifkan dengan mengirimkan email kepada pihak Support Shopee. Caranya sangat mudah seperti saat kalian akan mengirim email biasa. Buka Email kalian lalu pilih Buat Pesan, setelah itu masukan alamat tujuan email ke shopee dengan “Support@shopee.co.id” . Jika sudah Isi subjek email dengan ShopeePay Nonaktif / Terblokir, kemudian klik attachment lalu upload screenshot bukti ShopeePay kalian tidak aktif, dan juga screenshot akun Shopee kalian. Lanjut ke bagian isi pesan, tulis data kalian meliputi nama lengkap, nama akun Shopee, no HP yang dapat dihubungi, email yang terhubung dengan akun Shopee kalian dan tak lupa juga keluhan kalian mengenai pemblokiran ShopeePay.

Beritahukan bahwa akun ShopeePay kalian terblokir / non aktif serta penyebabnya, terakhir klik kirim email. Sekarang kalian perlu menunggu balasan dari pihak Shopee paling lama sekitar 3 hari. Setelah akun ShopeePay kalian berhasil aktif kembali, silahkan kalian ganti nomor PIN-nya dengan cara yang sama seperti pada cara yang pertama.

Demikian informasi yang dapat Masfavo bagikan tentang cara mengaktifkan ShopeePay yang diblokir atau dinonaktifkan. Semoga artikel yang Masfavo berikan ini bisa bermanfaat untuk kalian yang menggunakan aplikasi Shopee beserta fitur ShopeePay. Terima Kasih!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar