Skip to main content

5 Tutorial Cara Mengecek Nomor Smartfren Mudah Terbaru

Cara Mudah Mengecek Nomor Smartfren - Memiliki Handphone banyak dengan provider dan nomor yang berbeda terkadang membuat kita bingung. Nomor HP yang berserakan akan membuat pemiliknya lupa nomor HP miliknya sendiri. Hal itu pun juga terjadi pada Masfavo, seringkali lupa dengan nomornya sendiri. Apa jadinya jika kalian lupa dengan nomor smartfren yang kalian gunakan dan sedang dalam keadaan yang mendadak / darurat lalu dimintai nomor telepon? Hal itu pasti akan sangat merepotkan dan menyusahkan ketika kalian ingin mengisi pulsa ataupun bertukar nomor hp kalian dengan teman.

5 Tutorial Cara Mengecek Nomor Smartfren Mudah Terbaru

Apa itu Smartfren?

Smartfren merupakan salah satu provider telekomunikasi yang terkenal dan banyak orang Indonesia yang menggunakannya karena provider smartfren menawarkan banyak macam layanan menarik dengan harganya yang cukup murah. Sekelas perusahaan besar yang cukup matang di bidang layanan telekomunikasi, Smartfren sendiri memiliki berbagai cara cepat yang akan memudahkan pelanggannya dalam menggunakan layanan mereka. Kalian bisa menikmati semua layanan smartfren dengan mudah dan nyaman, tanpa harus bersusah payah ketika mengalami berbagai kendala.

Sebenarnya terdapat banyak cara mudah untuk mengecek nomor hp kalian khususnya provider Smartfren. Orang yang awam / pemula biasanya menyimpan nomornya sendiri di dalam kontak atau mencatatnya di kertas. Menuliskan nomor di kertas itu sangat tidak efektif dan lama kelamaan pasti kertasnya akan terbuang secara tidak sengaja. Ada juga orang yang melakukan panggilan miss call ke nomornya sendiri untuk mengecek nomornya. Cara itu juga bisa dipakai, tetapi apa jadinya jika kita dikala itu sedang tidak memiliki pulsa untuk melakukan panggilan?

Cara Mengecek Nomor Smartfren GSM Terbaru

Semua operator / provider tentunya sudah memiliki banyak cara sendiri untuk memberikan kenyamanan bagi penggunannya dengan memberikan fitur-fitur yang bisa mengatasi berbagai masalah yang sering dialami oleh  penggunanya. Nah ada beberapa cara yang dapat kalian coba untuk mengecek nomor hp smartfren kalian. Penasaran dengan bagaimana cara melakukannya? Simak langkah-langkah tutorial cara mudah mengecek nomor smartfren dengan cepat.

1. Cara Cek Nomor Smartfren melalui Dial Panggilan

Cara Cek Nomor Smartfren melalui Dial Panggilan

Dengan melakukan panggilan ke operatornya, kalian akan diberikan menu untuk mengecek nomor kalian sendiri.
  1. Buka HP kalian
  2. Masuk ke Panggilan / Call
  3. Ketikkan *995#
  4. Tekan tombol Panggil atau OK
  5. Pilih menu INFO
  6. Lalu akan tampil layar dengan nomor hp kalian disana

2. Cara Cek Nomor Smartfren melalui SMS

Cara Cek Nomor Smartfren melalui SMS

Cara ini tidak akan terkena potongan pulsa dan bahkan jika kalian tidak ada pulsa kalian bisa menggunakan cara ini. 
  1. Buka HP kalian
  2. Masuk ke Messenger untuk menuliskan SMS
  3. Ketikkan INFO 
  4. Kirimkan SMS ke nomor 995
  5. Tunggulah beberapa saat, kalian akan diberikan balasan SMS dari operator berupa info dari nomor smartfren yang kalian pakai
Baca juga : Tutorial Mudah Cara Mengecek Kuota Telkomsel 4G Terbaru

3. Cara Cek Nomor Smartfren melalui Call Center / Operator

Cara Cek Nomor Smartfren melalui Call Center / Operator

Hal ini akan memotong biaya pulsa kalian jika kalian berbincang langsung dengan operatornya. Pastikan jika melakukan cara ini kalian sudah memiliki pulsa yang cukup untuk melakukan panggilan.
  1. Aktifkan HP kalian
  2. Masuk ke Panggilan / Call
  3. Ketikkan nomor 995 atau 500
  4. Tunggulah beberapa saat hingga tersambung dengan operator smartfren
  5. Tanyakan saja keluhan kalian mengenai informasi kartu smartfren yang kalian pakai
  6. Catat nomor kalian sesuai dengan apa yang dibicarakan oleh operator smartfren
  7. Jika sudah, jangan lupa berterima kasih

4. Cara Cek Nomor Smartfren melalui Aplikasi MySmartfren

Cara Cek Nomor Smartfren melalui Aplikasi MySmartfren

Sama seperti aplikasi MyTelkomsel, Smartfren juga memiliki aplikasi tersendiri yang dibuat langsung bernama MySmartfren. Fitur yang dimiliki aplikasi ini banyak dan mirip dengan MyTelkomsel seperti promo, info kartu smartfren yang dipakai dan lain-lain.
  1. Download terlebih dahulu di Play Store atau di App Store bagi pengguna Iphone
  2. Install aplikasinya
  3. Setelah terpasang, buka aplikasi MySmartfren dan login menggunakan email jika belum mendaftar silahkan daftar terlebih dahulu
  4. Lakukan aktivasi sesuai langkah-langkah yang diberikan
  5. Jika berhasil, kalian sudah bisa login ke aplikasi MySmartfren dan disana kalian bisa melihat nomor kalian kapanpun dan dimanapun kalian berada.

5. Cara Cek Nomor Smartfren via Modem

Cara Cek Nomor Smartfren via Modem

Cara terakhir yang dapat kalian gunakan yaitu dengan menggunakan perangkat modem pada laptop atau komputer kalian, dengan menggunakan modem tentunya kalian juga bisa melihat nomor smartfren yang sedang digunakan. Namun cara ini terbilang sudah jarang digunakan lagi oleh pengguna.

Bagaimana mudah bukan caranya? Mungkin cukup sekian artikel dari Masfavo mengenai Tutorial Cara Mengecek Nomor Smartfren Terbaru semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian semua. Terima Kasih!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar