Skip to main content

Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark Android Lengkap dan Terbaik 2021

Aplikasi Edit Video Android Tanpa Watermark – Di dunia internet banyak sekali konten creator terutama hal yang berhubungan dengan dunia digital seperti youtube, instagram dan lain sebagainya. Untuk memulai sebuah perjalanan untuk menjadi seorang content creator kalian membutuhkan suatu perangkat entah itu PC maupun Android. Nah, sekarang hanya dengan bermodalkan HP Android saja orang sudah bisa membuat karya seperti Vlog. Tetapi jika hanya itu saja maka belum cukup untuk menciptakan suatu karya yang unik. Maka dari itu kalian membutuhkan Software atau Aplikasi untuk mengedit Video. Kalian dapat menggunakan Aplikasi Edit Video Gratis tetapi biasanya akan meninggalkan watermark di dalam video kalian yang membuat video tidak menarik. Disini Masfavo berikan beberapa Aplikasi Edit Video yang tanpa meninggalkan jejak Watermark.

Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark Android Lengkap dan Terbaik 2021

11 Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark

Mungkin dari beberapa dari kalian masih belum tau apa itu Watermark. Watermark adalah suatu logo / jejak yang dimiliki oleh software itu sendiri yang nantinya akan meninggalkan jejak logo bagi para pemakainya. Biasanya sang pemilik aplikasi akan menghapus logo Watermark jika sang pengguna membeli secara premium. 

Tidak semua aplikasi edit video mengharuskan kalian untuk membeli membership premium untuk bisa memakai fitur tanpa watermark jadi tenang saja, karena ada beberapa Aplikasi Edit Video Gratis Tanpa meninggalkan Watermark. Maka dari itu simak baik-baik.

1. VideoShow Pro Video Editor

Software ini tidak terlalu terkenal seperti Adobe Premiere Clip. Tetapi Videoshow merupakan salah satu aplikasi edit video yang paling bagus. Selain memiliki fitur yang mudah digunakan, Videoshow menyediakan berbagai jenis macam sticker, input teks, serta efek-efek dan tema yang dapat kalian gunakan untuk menciptakan video yang keren.

Aplikasi VideoShow Pro Video Editor

VideoShow adalah aplikasi edit video Android yang pernah menduduki posisi pertama di Google Play Store di berbagai negara. Tidak heran jika sang developer menyebutkan aplikasi buatannya ini merupakan salah satu aplikasi edit video paling populer di dunia.

VideoShow telah diunduh oleh lebih dari 100 juta di Play Store dan mendapatkan rating 4,6/5 dimana dengan rating seperti itu bahwa aplikasi Videoshow ini nyaris sempurna. Tidak heran jika aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi ini memang diminati oleh banyak pengguna Android. Fitur-fitur yang diberikan oleh aplikasi ini juga tidak tanggung-tanggung.

Dengan menggunakan VideoShow, kalian dapat menggunakan bermacam-macam filter dan tema gratis yang dapat menghasilkan video dengan karakteristik yang unik. Dengan adanya fitur ini pengguna tidak perlu melakukan pengeditan dari awal dan cocok bagi kalian yang awam sekali dengan aplikasi pengedit video. VideoShow juga memiliki bermacam-macam koleksi musik yang bisa kalian gunakan di dalam video kalian secara gratis. Lebih bagus lagi jika kalian memiliki musik favorit kalian maka kalian dapat menambahkannya di dalam video.

Bukan hanya itu saja, VideoShow juga mempunyai fitur konversi video ke MP3, dengan adanya fitur ini kalian dapat mengubah file video menjadi file musik. Fitur ini cocok sekali buat kalian lebih suka mendownload lagu daripada streaming, dimana kalian hanya butuh suaranya saja tanpa melihat videonya. Bagusnya lagi, aplikasi ini dapat kalian gunakan secara gratis dan tanpa batasan waktu alias unlimited time, supaya kalian bisa mengedit video dengan durasi yang sangat panjang.

Aplikasi ini memiliki tampilan sederhana, sehingga mudah untuk dioperasikan buat para pemula. Selain itu, aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mengekspor video dengan resolusi 1080p dan lengkap dengan berbagai fitur menarik. Bahkan aplikasi ini juga mendukung video kualitas 4K. Bayangkan saja file video dengan kualitas 4K saja support dengan aplikasi ini, tidak heran jika aplikasi ini bisa dibilang rajanya Aplikasi Edit Video Gratis dan Lengkap. VideoShow merupakan aplikasi video editor Android yang tersedia secara gratis. Nah, untuk dapat menghilangkan Watermark di dalam video kalian harus membeli versi premiumnya yang harganya sangat murah hanya Rp. 25.000 kalian sudah bisa memiliki fitur yang luar biasa.

2. Adobe Premier Clip

Selain VideoShow ada aplikasi pengedit video tanpa watermark yaitu Adobe Premier Clip. Aplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan terkenal yaitu Adobe Inc. Saat ini sudah diunduh lebih dari 5 juta dengan rating ulasan 3,9. Aplikasi edit video android ini yang satu memiliki fitur yang hampir lengkap seperti VideoShow. Adobe Premier Clip menyediakan kebutuhan editing video di smartphone android kalian dengan berbagai macam fitur yang tersedia. Tampilannya juga sangat ramah dan cocok untuk kalian yang tidak biasa mengedit video.

Aplikasi Adobe Premier Clip

Adobe Premier Clip memberikan banyak opsi lanjutan. Kalian dapat menggunakan aplikasi ini untuk menerapkan koreksi warna dasar, yang merupakan fitur langka di sebagian besar editor video Android. Tidak semua aplikasi pengedit video memiliki fitur yang satu ini. Ditambah lagi dengan update an baru yang membuat aplikasi ini semakin stabil dan performanya meningkat.

Ada kekurangan yang dimiliki oleh Adobe Premier Clip yaitu font yang dipakai untuk judul masih terbatas dan masih biasa saja, sehingga Kalian tidak dapat menambahkannya di bagian atas video. Terus di bagian soundtrack, kalian hanya bisa menambahkan di awal video langsung, jika kalian ingin menambahkan soundtrack di bagian tengah maka tidak bisa.

3. Video Collage

Video Collage merupakan salah satu aplikasi edit video sederhana yang memiliki bermacam-macam fitur keren di dalamnya. Bukan itu saja aplikasi dapat membantu Kalian menggabungkan/mix dan mencocokkan lagu, latar belakang, dan gambar untuk membuat suatu kolase video foto yang menarik untuk dilihat. Kalian bisa memilih lagu-lagu yang mau dimainkan di latar belakang. Ada sekitar 45 kolase dan tata letak yang dapat kalian gunakan dan ada juga yang berbayar.

Aplikasi Video Collage

Buat para pecinta meme, kalian juga dapat membuat meme, slideshow, filmstrip, dan scrapbook dengan menggunakan frame yang sudah disediakan oleh aplikasi ini. Begitu juga ada banyak efek khusus lainnya yang dapat kalian pilih untuk diterapkan secara real time di wajah Kalian saat merekam video layaknya fitur yang ada di instagram.

4. Klipmix Free Video Editor

Aplikasi edit video lainnya yaitu KlipMix. KlipMix adalah salah satu aplikasi edit video gratis yang bisa kalian gunakan dan aplikasi ini tidak memiliki watermark. Kalian bisa dengan mudah membuat gabungan foto, video dan mengatur ulang mereka dengan editan yang rapi. Kalian juga bisa menambahkan audio dan musik di latar belakang.

Aplikasi Klipmix Free Video Editor

Kelebihan aplikasi Klipmix yaitu mudah sekali ketika digunakan. Hanya butuh waktu satu menit, Kalian sudah bisa membuat video menggunakan aplikasi ini. Kalian juga dapat menambahkan background musik sebagai latar video yang Kalian buat. Gabungan video, foto atau gambar yang Kalian miliki menggunakan aplikasi ini. Jangan lupa untuk mengatur transisi setiap gambar yang Kalian tampilkan di video menggunakan aplikasi ini supaya lebih enak dilihat.

Baca juga : 5 Tutorial Cara Menghapus File Yang Tidak Bisa Dihapus

5. Vivavideo

Aplikasi ini termasuk dalam salah satu jajaran aplikasi edit video yang banyak digunakan oleh pengguna Android. Hal tersebut dikarenakan kemampuannya dalam mengedit video yang sangat mudah untuk digunakan. Kalian juga dapat mendapatkan fitur yang menarik saat menggunakan aplikasi Vivavideo ini.

Aplikasi Vivavideo

Terpilih sebagai salah satu aplikasi edit video terbaik gratis dan terpopuler di Play Store dengan jumlah unduhan pengguna mencapai angka 100 juta unduhan sejak awal rilisnya. Viva Video sendiri merupakan aplikasi edit video yang menawarkan fitur yang lengkap dan keunggulannya banyak dibandingkan dengan aplikasi edit video lainnya. Dengan menggunakan Aplikasi ini, Kalian dapat mengedit video dengan menambahkan berbagai jenis macam efek, musik, FX, tema, transisi maupun stiker lucu dan menarik.

Aplikasi edit Vivavideo yang paling umum digunakan ini menyediakan lebih dari 200 filter yang dapat kalian gunakan. VivaVideo ini menggunakan sistem user interface berbasis storyboard sebagai sarana dalam melakukan editing. Aplikasi ini juga  support fitur slow motion dan fast motion yang bisa kalian gunakan untuk menciptakan suatu karya yang unik.

Untuk menggunakan aplikasi ini tanpa watermark kalian harus membeli aplikasi premiumnya seharga 40rb an untuk bisa mendapatkan fitur non watermarknya. Jika kalian ingin pakai yang gratis juga ada tetapi pada saat kalian mengedit video menggunakan aplikasi ini akan ada watermark yang menempel di video kalian.

6. Quik

Salah satu aplikasi edit video sangat direkomendasikan di Google Play Store. Quik adalah aplikasi edit video otomatis yang mirip seperti Google Foto.  Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh GoPro dimana kalian yang kenal di dunia digital tentunya tidak asing lagi mendengar brand tersebut. Maka tidak heran, aplikasi ini bisa membuat video kalian jadi makin keren dengan tampilan unik layaknya memakai GoPro.

Aplikasi Quik

Aplikasi pendatang baru ini memberikan kecepatan sebagai fitur utamanya yang disebut sebagai Smart Cuts. Kalian dapat menambahkan foto dan video sampai 50 yang kemudian secara otomatis quik akan mengeditnya menjadi video yang cukup pendek. Dengan adanya fitur ini kalian tidak perlu mengedit video dari awal, karena Quik akan menambahkan efek, transisi, dan musik secara otomatis dan sesuai dengan nuansa video yang akan diedit. Jika kalian merasa fitur Smart Cuts ini belum memberikan hasil yang maksimal, kalian bisa mengedit secara manual sesuai dengan selera kalian seperti menambahkan efek, emoji, tulisan dan lain-lain.

Aplikasi ini dapat menemukan momen-momen penting dalam video Kalian secara otomatis dan menambahkan berbagai macam efek serta transisi ke dalamnya. Quik juga akan meninggalkan watermark kecil di akhir video, tetapi Kalian dapat dengan mudah menghapus dengan mengatur opsi di bagian bawah layar.

Bukan hanya itu saja, quik juga memiliki lebih dari 20 filter yang dapat kalian pakai saat proses editing berlangsung. Sehingga membuat tampilan video kalian semakin menarik untuk dipresentasikan. Aplikasi ini dimaksimalkan bagi perangkat yang terkoneksi dengan GoPro dan melakukan editing secara otomatis sesuai dengan pengembangnya yang mengutamakan fitur GoPro itu sendiri.

Aplikasi ini juga menyediakan lebih dari 100 lagu yang dapat dipakai secara gratis. Namun jika dirasa lagu yang disediakan tidak cocok dengan videonya kalian bisa menambahkan musik favorit kalian sendiri. Quik mendukung beberapa format lagu diantaranya seperti MP3, M4A, MOV, AAC, MP4, dan lain sebagainya. Hasil video pengeditan dapat disimpan ke dalam format HD 1080p atau 720p. Dengan bermodalkan editor video gratis kalian sudah bisa menampilkan video secara HD.

7. Timbre

Aplikasi Timbre

Timbre merupakan salah satu aplikasi edit video yang cocok untuk memotong, memisahkan, mengubah dan menggabungkan video serta file audio. Jika kalian tidak menyukai bagian tertentu dari video yang baru saja kalian ambil, kalian dapat dengan mudah memotongnya / memisahkannya dengan aplikasi Timbre ini. Begitu pula, jika kalian ingin menggabungkan beberapa video yang sudah kalian ambil kemudian ingin kalian satukan menjadi satu video yang utuh sesuai dengan selera kalian. Tidak ada batasan jumlah file untuk aplikasi ini sehingga kalian dapat dengan bebas mencampur adukan.

8. Google Photos

Aplikasi Google Photos

Jika kalian menggunakan sistem operasi Android Stock, mungkin kalian sudah kenal editor film video yang ada di dalamnya yaitu Google Photos. Google Photos bukan termasuk dalam editor video pada umumnya tetapi lebih cenderung seperti tool editor video otomatis. Aplikasi edit video Google Photos ini memungkinkan kalian untuk memilih beberapa klip, style pengeditan, dan aplikasi akan secara otomatis menggabungkan video kalian. Google Photos menawarkan penyimpanan cloud tanpa batas dan tanpa watermark.

9. Vlogit

Vlogit termasuk dalam jajaran aplikasi pengeditan video terbaik di Play Store. Aplikasi ini memungkinkan kalian mengedit video kapan saja dan membuat konten original hanya dengan beberapa pilihan. Aplikasi ini memang diciptakan untuk mengedit video. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini kalian harus mendaftarkan email terlebih dahulu. Setelah itu, pilih video yang akan diedit atau juga bisa merekam secara langsung / live. Aplikasi Vlogit ini memberikan banyak opsi pengeditan, seperti menambahkan teks, stiker ke dalam video. Kalian juga dapat melihat pratinjau langsung bagaimana tampilannya sebelum kalian benar-benar mengupload videonya.

Aplikasi Vlogit

Bukan hanya itu, kalian juga dapat menambahkan audio khusus dan bahkan melakukan sulih suara penuh. Lalu Pengeditan dasar seperti menyesuaikan kontras warna, tingkat kecerahan video dan warna yang tersedia sangat berfungsi dengan baik. Uniknya, aplikasi edit video tanpa watermark yang satu ini juga menyediakan efek transisi untuk menggabungkan beberapa video menjadi satu video.

10. Youcut

Aplikasi edit video tanpa watermark lainnya yaitu Youcut. Aplikasi yang dikembangkan oleh Inshot ini juga termasuk aplikasi edit video terbaik di android yang gratis dan tanpa watermark. Hingga saat ini sudah diunduh lebih dari 10 juta dengan rating ulasan 4,7.  Salah satu keunggulan utama dari aplikasi ini adalah kemampuan meng-compress video menjadi ringan tapi kualitas video tetap baik. Biasanya jika video dikompres menjadi ukuran kecil kualitas akan berkurang, hal tersebut tidak berlaku di aplikasi Youcut sehingga video kalian tetap jernih. Dengan adanya fitur kompres dengan kualitas tinggi sehingga kalian dapat menghemat memori smartphone. Jika kalian memiliki video berukuran besar dan ingin memperkecilnya tanpa mengurangi kualitas, maka kalian harus menggunakan aplikasi ini dan cocok buat kalian yang sering mengedit video supaya memori tidak penuh. Kalian juga bisa mengedit dari berbagai macam format video seperti avi, mp4, 3gp dan lain-lain.

Aplikasi Youcut

Selain bisa menghemat penggunaan memori penyimpanan smartphone, Pada saat kalian ingin menguploadnya ke media sosial maka akan lebih cepat dan kuota kalian akan lebih hemat bila dibandingkan pada saat belum dikompres. Dengan memakai aplikasi YouCut kalian juga dapat menggabungkan beberapa video menjadi satu, memangkas video, menambahkan musik, memotong video, menambahkan efek, dan lain sebagainya. Dan salah satu poin utamanya yaitu sesuai dengan judulnya, aplikasi ini juga bisa kalian gunakan tanpa watermark sehingga tidak mengganggu tampilan di video kalian.

11. Action Director

Aplikasi Action Director

Action Director adalah salah satu aplikasi edit video tanpa watermark yang dapat merecord, mengedit, dan menambah efek pada video. Kalian dapat membuat video langsung dari aplikasi ini dengan beberapa tutorial editing yang sudah disediakan di dalam aplikasi tersebut. Tutorial yang diberikan pun sangat keren dan dapat membuat video kalian tampak bagus layaknya film layar lebar. Dengan Action Director kalian juga dapat mengedit, crop, menambah musik dan membagikan projek yang sedang kalian kerjakan ke sosial media.
Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar