Skip to main content

Aplikasi Edit Video PC Gratis Ringan dan Terbaik Tanpa Watermark

Aplikasi Edit Video PC Gratis Ringan dan Terbaik Tanpa Watermark - Zaman sekarang banyak yang bisa dilakukan di dunia video editing. Tua, muda, anak-anak pun bisa ikut serta dalam pembuatan video. Entah itu hanya buat senang-senang saja maupun digunakan sebagai sebuah profesi seperti contohnya menjadi seorang Youtuber atau Content Creator. Untuk menjadi seorang youtuber sebenarnya mudah jika kalian memang memiliki niat di dalam anda. Menciptakan suatu video yang menarik tentunya membutuhkan aplikasi edit video pc gratis tanpa watermark yang memiliki fitur lengkap. Dengan software edit video kalian bisa menambah efek-efek, gambar, transisi, mengedit suara, menambahkan lagu maupun memotong video.

Aplikasi Edit Video PC Gratis Ringan dan Terbaik Tanpa Watermark


Aplikasi Edit Video Ringan Terlengkap untuk Laptop / PC

Seorang content creator, film maker dan youtuber membutuhkan aplikasi software yang digunakan untuk mengedit video. Software edit video sangat diperlukan bagi mereka untuk membuat video yang menarik dan bisa membuat para viewer atau penonton terpukau. Dengan memiliki kualitas editan yang bagus akan membuat banyak orang menanti-nanti video kalian. Apalagi di zaman yang semakin canggih ini profesi seperti ini bisa mendatangkan pundi-pundi uang contohnya menjadi seorang youtuber. Tetapi tidak semua orang memiliki spesifikasi laptop yang bisa memuat semua aplikasi edit video. Nah tenang saja, disini ada beberapa aplikasi edit video ringan yang cocok untuk PC / Laptop berspesifikasi rendah dan tidak akan membuat PC kalian lemot.

Baca juga : Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark Android Lengkap dan Terbaik 2020

1. Cyberlink PowerDirector 17

Cyberlink PowerDirector 17
Cyberlink Power Director 17 termasuk dalam aplikasi / software edit paling ringan untuk PC. Aplikasi ini dikembangkan sendiri oleh perusahaan yang bernama Cyberlink. Walaupun ini software paling ringan, tetapi fitur di dalamnya tidak bisa diragukan lagi karena ada salah satu fitur unik yaitu fitur Express Video Creation yang bisa mengedit video secara cepat. Tampilan aplikasinya juga sangat sederhana jadi mudah untuk dipahami bagi seorang pemula.

Untuk bisa menjalankan aplikasi ini PC kalian harus memiliki RAM minimal 2 GB. Dengan spesifikasi itu kalian sudah bisa menikmati berbagai macam fitur keren lainnya seperti penyesuaian warna, motion tracking, editing 360 video dan chroma key.

2. Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro
Adobe Premiere Pro ini sudah terkena dengan aplikasi pengedit videonya. Rata-rata youtuber menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video mereka. Buat kalian yang mahir dalam dunia pervideoan Masfavo sarankan pakai aplikasi yang satu ini. Bukan hanya itu saja jika kalian bekerja di dunia nyata pasti banyak perusahaan yang mencari orang yang bisa mengedit video menggunakan aplikasi ini jadi tidak ada salahnya jika sekarang kalian harus belajar menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini tidak bisa kalian dapatkan secara gratis dan kalian harus berlangganan untuk bisa menggunakan aplikasi yang memiliki fitur luar biasa ini. Nah buat kalian ingin coba-coba saja bisa pakai versi gratisnya yaitu Adobe Premiere Pro CS2.

3. Windows Movie Maker

Windows Movie Maker
Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi yang satu ini? Seluruh pengguna operating system Windows pasti memiliki bawaan aplikasi edit video dari Windows itu sendiri. Windows menciptakan aplikasi untuk kalian yang suka mengedit-edit video. Bahkan tampilan user interfacenya lebih mudah jika dibandingkan dengan software pengedit video lainnya.

Windows Movie Maker memberikan fitur-fitur seperti visual effect, animasi, memasukkan musik dan lain sebagainya. Aplikasi yang satu ini benar-benar sangat ringan bahkan dengan OS Windows XP saja kalian sudah bisa menjalankan software ini. Tampilan-tampilan dasar yang dimiliki oleh Windows Movie Maker mudah dipahami dan cocok bagi orang awam.

4. VideoPad Video Editor 

VideoPad Video Editor
Aplikasi edit video ringan selanjutnya yaitu VideoPad, Masfavo sendiri juga menggunakan aplikasi yang satu ini karena memang sangat mudah sekali untuk mengoperasikan aplikasinya. Dibandingkan dengan Windows Movie Maker, aplikasi ini lebih memiliki fitur lengkap seperti menambahkan efek, menambahkan teks ke dalam video, mengganti lagu background, memotong video dan lain-lain.

5. VirtualDub

VirtualDub
VirtualDub aplikasi edit video ringan yang dapat melakukan screen recording. Apa itu screen recording? Screen recording yaitu fitur yang dapat merekam kegiatan di desktop kalian. Aplikasi ini cocok bagi para gamer atau bagi kalian yang ingin membuat video tutorial yang melibatkan desktop PC kalian. Hasil video yang dihasilkan dari aplikasi VirtualDub sangat jernih dan memiliki kualitas yang tinggi. Tampilan aplikasinya juga ramah sekali tidak memberatkan laptop dengan spek rendah.

6. Avidemux

Avidemux
Avidemux menyediakan berbagai macam fitur keren tanpa biaya sepeser pun. Aplikasinya sangat sederhana dan praktis. Nah, walaupun memiliki fitur yang lengkap, aplikasi Avidemux ini tidak memerlukan spesifikasi PC yang tinggi. Cocok sekali untuk kalian yang ingin menciptakan suatu film / video di PC yang memiliki spek rendah.

7. Pinnacle Studio

Pinnacle Studio
Pinnacle Studio merupakan suatu aplikasi edit video ringan yang fiturnya lengkap. Memiliki satu fitur yang mirip dengan VirtualDub yaitu fitur screen recording. Fitur screen recordingnya sendiri memiliki kualitas yang tinggi sehingga tampilannya tidak buram. Ditambah dengan efek-efek animasi transisi yang keren dan sangat cocok untuk video-video slideshow atau seperti video presentasi.

Baca juga : 5 Aplikasi Kompres Gambar Android Terbaik Tanpa Mengurangi Kualitas

8. Blender

Blender
Aplikasi Blender pasti sangat jarang di dengar bagi pemula, Aplikasi ini cocok sekali untuk membuat animasi 3D. Fitur yang dimiliki software Blender sangat bagus dan sering digunakan untuk membuat video 3 dimensi. Bagi kalian yang kuliah di jurusan animasi dan memiliki spesifikasi PC yang low bisa coba dengan aplikasi ini.

9. Lightwork

Lightwork
Lightwork menjadi salah satu aplikasi yang sering digunakan oleh para editor video yang sudah handal. Fitur yang diberikan tidak main-main, oleh karena itu banyak editor professional memilih aplikasi ini untuk mengedit video. Bukan hanya itu saja, aplikasi ini juga pernah digunakan untuk membuat beberapa film. Film maker silahkan merapat menggunakan aplikasi ini.

10. Cinnelera

Cinnelera
Aplikasi Cinnelera yang sudah ada sejak tahun 90an, hingga saat ini masih eksis. Aplikasi ini memiliki segudang fitur yang tidak kalah dengan aplikasi video lainnya. Biasanya cocok untuk membuat video seperti video clip dengan adanya fitur drag and drop mengedit video akan menjadi lebih mudah. Selain itu aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membuat film.

Apakah kalian sudah menemukan aplikasi edit video ringan yang cocok untuk kalian sendiri? Jika sudah Masfavo ucapkan selamat dan mulailah berkarya!

Semoga artikel Aplikasi Edit Video PC Gratis Ringan dan Terbaik Tanpa Watermark ini bisa memudahkan kalian untuk memilih aplikasi editing video yang kalian suka. Sekian Terima Kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar