Skip to main content

Cara Memindahkan Foto dari HP ke Laptop / PC dengan Mudah

Cara Memindahkan Foto dari HP ke Laptop / PC dengan Mudah - Untuk kalian yang memiliki hobi traveling atau foto-foto pasti memiliki banyak sekali foto yang tersimpan di HP / Smartphone karena pastinya kalian tidak ingin melewatkan momen yang diinginkan. Nah, apa yang akan kalian lakukan jika HP yang kalian pakai untuk foto tiba-tiba memori internalnya penuh? Kebanyakan mereka pasti akan menghapus foto-foto lama atau foto-foto yang sekiranya tidak dibutuhkan. Bagaimana jika kalian tidak sengaja menghapus momen yang unik? Nah jangan tergesa-tergesa kalian bisa membackupnya dulu dengan memindahkan semua foto lama ke dalam laptop atau komputer.

Cara Memindahkan Foto dari HP ke Laptop / PC dengan Mudah


Walaupun kalian memiliki HP dengan memori internal besar lebih baik tetap menyimpan foto-foto ke dalam PC karena tentunya kapasitas penyimpanan PC pastinya jauh lebih besar dibandingkan dengan penyimpanan HP. Dengan melakukan hal ini kalian sudah sangat menguntungkan diri sendiri dimana kalian tidak akan menghapus kenangan lama, memori internal bisa digunakan untuk aplikasi yang lebih berguna, HP tidak lelet / lemot.

Baca juga : 7 Tips Ampuh Cara Mengatasi HP Android Lemot Menjadi Cepat

Untuk kalian yang belum tahu caranya, disini masfavo ingin membahas hal tersebut, dan tutorialnya akan masfavo tujukan untuk kalian yang memakai banyak vendor / jenis HP yang berbeda-beda. Baik dari ASUS, Xiaomi, Samsung, Oppo, Vivo, Lenovo dan lain-lain. Berikut ini akan masfavo paparkan beberapa cara untuk memindahkan / mentransfer foto ke dalam PC.

Berikut 4 Cara Memindah Foto dari Handphone ke Laptop / Komputer :


1. Menggunakan Kabel Data / USB

Menggunakan Kabel Data / USB

Pasti sudah tidak heran bagi yang sering menggunakan hal ini untuk mentransfer data. Cara inilah yang paling mudah untuk memindahkan suatu file / data ke dalam PC maupun sebaliknya.
  1. Kalian hanya harus memiliki sebuah kabel data / USB lalu colokkan ke port yang ada di laptop. Tunggu beberapa saat, lalu cek HP kalian maka akan keluar notifikasi menu
  2. Klik menu tersebut lalu pilih Transfer Files.
  3. Langkah selanjutnya tinggal kalian copy saja file / foto lalu pindahkan ke memori HP.

2. Menggunakan Bluetooth

Menggunakan Bluetooth

Cara menggunakan bluetooth ini sudah jarang sekali dipakai, karena ada cara yang lebih mudah daripada ini.
  1. Disini kalian harus menyalakan bluetooth pada HP kalian dan Laptop kalian dengan masuk ke settingan bluetooth (biasanya ada di taskbar).
  2. Di bagian menu PC Pilih Receive Files
  3. Pilih file / foto yang mau dikirim
  4. Pilih device desktop kalian
  5. Tunggu hingga selesai mengirim
Baca juga : 5 Tutorial Cara Menghapus File Yang Tidak Bisa Dihapus

3. Melalui Layanan Cloud (Google Drive, Dropbox, dll)

Melalui Layanan Cloud (Google Drive, Dropbox, dll)

Layanan cloud ini seperti hardisk / flashdisk tapi dalam bentuk online. Jadi kalian bisa menyimpan data / file ke layanan cloud dan bisa dibuka dimana saja selama kalian terkoneksi dengan internet.
  1. Masuk ke layanan Google Drive melalui HP / Smartphone
  2. Buat folder untuk memudahkan pengelompokan
  3. Upload file / foto
  4. Jika berhasil mengupload, berarti file / foto kalian sudah tersimpan di Google Drive
  5. Buka link foto google drive yang sudah dibuat
  6. Download foto yang tadi sudah di upload ke PC / Laptop

4. Menggunakan Hardisk / Flashdisk

Menggunakan Hardisk / Flashdisk

Selain menyimpan foto ke dalam laptop, kalian juga bisa menyimpannya terlebih dahulu ke Hardisk maupun flashdisk. Disini kalian membutuhkan USB OTG untuk menghubungkan hardisk / flashdisk ke HP kalian.
  1. Colokkan USB OTG pada hardisk / flashdisk dan HP kalian
  2. Tinggal copy paste saja file yang ingin dipindah
  3. Tunggu hingga selesai
Mungkin sekian tutorial yang bisa masfavo berikan untuk Cara Memindahkan Foto dari HP ke Laptop / PC. Semoga tutorial dan informasi yang sudah masfavo berikan dapat bermanfaat untuk teman-teman sekalian. Jika suka jangan lupa share dan jika ada pertanyaan silahkan tulis komentar kalian di bawah guys. Terima Kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar